Pantai Gerumoreng Tonggurambang yang bikin mata Melongo.

Pesisir Pantai Gerumoreng Tonggurambang


Niat nya sore, 03/07/2020  itu ke pantai Gerumoreng yang berada di Desa Tonggurambang  untuk berburu burung Undan Australia tapi sayang nasibku sore itu tak sesuai expektasi. Bagimana tidak saya dan teman-teman lainnya rela dipanggang  panas nya matahari kota Mbay yang memang sudah sejak dahulu kala tak bisa diajak kompromi. Di pantai Gerumoreng sudah ada Hendra dan kawan-kawannya menunggu kami. Smartphone saya terus berbunyi sepanjang perjalanan. Oh ternyata si Hendra sudah menunggu kami di pertigaan Masjid Nurulhidayah Tonggurambang.

tumbuhan yang dipegang Itu  namanya rumput Babi
,rumput babi akan kalian temukan jika berjalan kearah barat pantai gerumoreng. 



For your information yahh kalau di Pertigaan Masjid Nurulhidayah itu adalah  jalur menuju pantai Gerumoreng. 

Jarak dari pertigaan Masjid menuju pantai nya lumayan jauh kurang lebih tiga kiloan yah itu menurut perkiraan saya tapi jika kalian ingin memastikan seberapa jarak kah bisa kita panggil sama-sama si ahli pengukur jalan. Huhuhuhu,,,, ohh yah akses jalannya juga masih bebatuan. Yang bikin adem dalam perjalanan menuju pantai nya karena kita melewati Jalur persawahan masyarakat yang begitu elok. adapun jalur alternatif bisa melalui pantai maropokot tapi jauhnya lumayan bikin gemuk betis. heheh. nah   setelah melewati persawahan kurang lebih 700-an meter menuju hutan Lanci, hutan lanci ini sejenis pohon bakau yang tumbuh di dekat muara maupun pantai. kalau sudah memasuki hutan lanci itu tandanya pantai gerumoreng sudah dekat. tapi jangan senang dulu, karena sampai di hutan lanci kendaraan kita tidak bisa masuk hingga ke bibir pantai so, anda harus berjalan kaki dan melewati lumpur. jika kalian yang suka menantang seperti kedua sahabat dan sepupu saya Widy dan Ita meskipun saya di cerca abis-abisan gegera tidak mencerikan kondisi akses masuk ke pantainya tapi saya senang sore itu mereka begitu bahagia meskipun sepatu dan sandal mereka dipenuhi lumpur. hehehhe. 


Ini loh Pantai

Novy, Widhy, & Ita



Pantai Gerumoreng Tonggurambang




berbanding terbalik ketika melewati lumpur sesampai di pantai Widy dan Ita dan saya juga langsung teriak hiteris bahagia melihat keindahan pantai. ada-ada saja ungkapan mereka  menggagumi pantai yang baru saja kami pijak.  

pantai ini cukup dibilang perawan. dari letak  geografisnya saja jauh dari pemukiman penduduk sehingga pantai ini terlihat begitu bersih dan elok bahkan tak tampak serakan sampah seperti  pantai pada umumnya. saya waktu itu bersama Widhy, Ita, Om Ebas teriak histeris sampai Melongo-longo dengan keindahan pantai yang bersih ditambah background pohon Lanci disepanjang bibir pantai gerumoreng. di Pantai ini, kata teman saya Hendra biasanya dilewati burung Undan Australia. yah niat utama saya ke pantai ini untuk menyaksikan burung imigrasi itu. sayang lagi-lagi sayang kami menunggu hingga menjelang sore tak ada satupun burung tersebut melintasi pantai ini. hendra dan kawan-kawanya sudah menyiapkan ikan bakar dan ayam bakar kami pun langsung melahap tanpa malu-malu.



semoga menginspirasi💪😚

#Pantaigerumoreng
#Desatonggurambang
#Mbaynagekeo
#FloresEastnuasatenggara

Komentar