FESTIVAL SEAFOOD BUAT KITA DUDUK BERCERITA"

Festival yg berlangsung pada 14-20 juni  di desa Nangadhero kecamatan aeses kab.Nagekeo ini menawarkan berbagai macam aneka makanan laut. Dan di festival ini siapa saja bisa mendaftar untuk membuka stand dengan berbagai macam aneka minuman dan makanan seafood...

Saya adalah salah satu diantara peserta festival seafood yang mendaftar  dalam pengambilan stand ( ... kebetulan di stand yang saya punya menawarkan berbagai macam seafood yang diolah sedemikian rupa yang pasti bakalan memanjakan lidah para costomer.. hehe

Sebagai pemilik stand saya berupaya menawarkan berbagai macam menu baik itu melalui socmed maupun secara lagsung kepada para pengunjung festival seafood... Bertepatan dimalam pembukaan festival seafood, tanpa ada rasa malu saya mendekati para pengunjung yang berhilir mudik sepanjang stand kuliner sambil saya menawarkan aneka menu  yang sudah dikemas rapi. Saya  bagaikan sales girl yang hendak ingin menawarkan prodak. Eits,,, hidup itu jangan malu yahh ...
 Tapi seru juga bisa jadi sales kuliner seafood... hohohoh... 

Dengan bahasa yang santun tak lupa pancaran mimik wajah yang manis dan juga penampilannya yang menarik sengaja saya aksikan guna menarik perhatian  para pengunjung untuk mencicipi menu yang tertera didalam daftar menu... sebagian dari pengunjung ada Yang hanya melintasi sambil memberikan senyuman dan mengatakan,, kami jalan-jalan keliling dulu nona, ada yang sempat melihat list menu... ada yang melintasi begitu saja tanpa ada rasa tertarik dengan menu yang saya tawarkan. Hehe mugkin mereka hanya sekedar cuci mata atau mugkin mereka sudah sempat makan di rumah... 😆

Tanpa sengaja saya menawarkan kepada salah satu lelaki paruh baya berkulit putih... tampaknya bapak ini pernah saya temui dan sudah tidak asing lagi entah pernah temui dimana yang pasti orang ini cukup populer dikalangan aparatur sipil negara lingkup  kabupaten Nagekeo. Wooowww. ... 
kebetulan melintasi stand kuliner kami... dengan wajah kebingungan tampaknya bapak ini sedang mencari seseorang, saya pun mencoba untuk menghampiri beliau...

Dengan penuh percaya diri dan yakin bahwa tawaran kali ini akan menjadi makhnet pembukaan hoki untuk stand kami. Yuuuppzzz...

Hallo selamat malam pak, bisa dilihat dulu menu nya pak ... ada berbagai macam varian seafood. ...  yahh boleh tapi saya sedang mencari  istri saya,  sebentar saya akan kesini lagi. Kata beliau. Huuufffzzz baik bapak...
Tak lama kemudian beliau menghampiri stand kami bersama istrinya yang sempat dicari akhirnya mereka dipertemukan kembali... hehehe

Tanpa mempertimbangkan harga menu sepasang sejoli paruh baya itu secara to do point memesan menu andalan  udang saos Mentega. Saya pikir beliau akan doubt akan makanan laut ternyata tidak yahh ... asyiap lahh... hajar terus pak bu, nanti ada obat penangkalnya 😆

Satu persatu para pengunjung menghampiri stand kami... dan akhirnya saya sdikit kewalahan melayani. Tak apalah... rejeki nomplok yah harus tiresome😆.
Dibalik hiruk pikuk menerima pesanan, tak lupa saya kembali  duduk bercerita bersama bapak dan teman-teman laskar yang ternyata sudah duduk manis diantara sepasang sejoli paruh bayah itu. Ada ka fery, ka holis, om Jams dkk lain yang tidak saya sebutkan. Secara spontan beliau bercerita banyak tentang suatu perubahan yang diawali oleh pergerakan anak muda. Blaa....bla....bla.... saya pun tidak ingin kalah bercerita dari beliau tentang pengalaman yang pernah saya lakukan... Cerita berlanjut sayapun menyinggung tentang salah satu sosial media yang masih minim  pengguna yaitu blog.
 ternyata apa yang diceritakan oleh saya sangat disimak baik oleh sepasang sejoli paruh baya itu... saya seolah telah menemukan listener respon yang tepat wkwkwk ... kami bercerita seolah kami pernah bertemu sebelumnya. Tanpa disadari bahwa komunikasi kami telah dibangun lama melalui beberapa group sosial media WhatsApp. 

Singkat cerita dalam duduk bercerita kami kalah itu ...
Tulisan ini sudah lama sy buat, tapi yah kadang-kadang daku ini suka sibuk wara wiri sana sini alhasil tulisan yang telah dikeramat hampir beranak baru daku ingat memposting di blog ini ... hehehe

Sayangnya duduk bacerita kami malam itu tidak sempat diabadikan.... 😢

Komentar