TIPS BEPERGIAN AMAN KE JAKARTA



Hai sobat,,, Jakarta memang kota yang paling diburu oleh hamper sebagian besar penjuru pelosok negeri yang ingin menimba karir di ibu kora Negara ini, banyak yang sukses ketika menitih karir di Jakarta sehingga banyak  diantara kita yang berlomba-lomba ke kota metropolitan ini. Tapi siapa sangka bahwa Jakarta adalah kota yang paling rawan terjadinya kejahatan. Pokoknya macam-macam kejadian yang terjadi di kota ini apalagi buat kamu yang baru mau menginjakan kaki di kota bergengsi ini perlu kewaspadaan tingkat tinggi. Kok pake tingkat  tinggi emang manara … woakakkkak….
Nah buat kamu yang baru pertama kali ke Jakarta perlu mengetahui tips-tips agar tidak terjadi kecolonggan .
  • Talk active/ berani bertanya

Jangan sekali-kali kamu terlhat lugu dan kebingungan ketika sampai di Jakarta. Jika ada hal yang tidak kamu ketahui bertanyalah pada orang yang ada disekitar kamu. Namun tetap menggunakn koridor kesopanan. Hehe jangan sekali-kali membawakn kebiasan dari kota asal. Misalnya cara bertanya; we…we…. Om..om..he om mau Tanya  ini tau ka jalan menuju…. Bala..bla…blaa…. that’s totally wrong guys…. Jangan tunjukan image new comer karena bisa menyebabkan terjadinya penipuan.
  • Jangan nampakan kekampungan

Buat kamu yang baru, buatlah diri anda se-relax mungkin dan se-cold mungkinyang  bisa didukung dari style kamu berpakian seolah kamu anak gaul dari Negara atau kota mtro politan lain.  Dengan begitu orang disekitar anda akan  merasa bahwa wah orang ini bukan sembarang anak. Cieee anak mana lohhh missalnyaa yaahh …
  • Jangan mudah terpancing dengan orang baru

Misalnya ne, ketika sampai di bandara ada orag yang datang pura-pura sok kenal, menawarkan bantuan. Sebaiknya segera anda hindari karena hal seperti itu biasanya modus penipuan dengan menggunakan hipnotis. Ohh noooo…. Sepupu saya pernah jadi korban ketika di bandara hasanudin makasrar, so I don’t wannna you to be the next object guys.
  • Kebingungan
Jika guys merasa kebingungan sebaiknya bertanyalah lagsung kepada petugas terdekat yang punya identitas jelas.

Oky guys,,,, semoga ke-empat tips tersebut bisa menjadi referensi bagi guys yang baru pertama kali bepergian ke kota Jakarta. Tips tersebut based on my exerienced. Hehehehhe

Smoga bermanfaat……☺☺☺☺☺☺☺



foto diambil dari https://www.pinterest.com/pin/531143349797617798/



Komentar