Wisata Alam Nagekeo




lets around start from your hometown 

check this out guys..... 

Padang Safana menuju kampung Jawatiwa.

hamparan safana membentang luas ditambah hewan ternak berkeliaran bebas meskipun dalam gamabar ini hewan ternak tidak begitu terlihat namun keindahan safana ini bakalan buat kamu enggan beralih ketempat lain. safana ini memiliki dua musim . jika musim hujan safana ini akan terlihat Hijo, dan apabila musim panas tiba safana ini akan terlihat kuning keoklatan.

 

ini lokasinya tepat persis di rumah adat kampung kawa. kampung adat ini tepat persis berhadapan dengan Bukit Ame Gelu yang dari bahasa setempat artinya Paman Gelu. gunung ini memiliki sejarah namun belum bisa saya ceritakan dalam blog ini. Jika Referensinya sudah lengkap akan saya bagikan kepadda kalian yang ingin tau gunung apa sja yang ada di Nagekeo


saya lupa lokasi ini tepatnya dimana tetapi jalur ini merupakan jalur dari Kantor Desa Labolewa menuju kampung adat Kawa. dari ketinggian anda dapat melihat dengan mata melongok keindahan alam tropis yang masih sangat alami.







Air Terjun Ngabatata tempat yang menjadi primadona kalangan Millenials di kabupaten Nagekeo saat ini. sejauh manapun lokasinya pasti akan ditempuh demi ingin mendapatkan spot cerita yang menarik untuk diunggah dibeberapa social media. Jika anda pecinta Petualang, saya rasa Ngabatata Waterfall bisa menjadi objek wisata anda. ditempat ini terdapat pasir dan bebatuan luas.  anda bisa melakukan camping ground di areal sekitar air terjun.



air terjuun Ngabatata dari ketinggian 500 kaki

 

tulisanya belum lengkap guys,,, mungkin ada masukan boleh lagsung di kolum komentar yahh.... 


Komentar