Jadi Nahkoda Kapal Sesaat




Liburan paling asyk itu adalah  ketika selesai wisuda kamu bisa travelling kemana saja dengan cara kamu sendiri. Tak perlu  memikirkan kerjaan kalau sudah selesai wisuda rejeki tak bakalan  kemana... kaya lagunya Nini Karlina rejeki takkan kemana ehh salah Jodoh tak bakalan kemana.
Tapi menurut sy tergantung pada  provided you can recharge your weary soul after pontang panting ngerjain skripsi hampir kurang lebih empat bulanan lebih dengan segala macam petunjuk dosen yang harus bla...blaa..blaa πŸ˜‰ yeaahh but it was passed and I enjoy now. πŸ˜‚



Advise: But for my junior yang sekarang lagi mulai ajukan judul proposal keep fighting and enjoy your proccess.
Pernah dengar kan lagu Badai pasti akan berlalu. Jreeeenng.

jadi kalian tidak perlu frustrasi yg bermacam-macam yah kalau dosen pembimbingmu mulai mecoret-moret proposal kamu ...πŸ˜†

Gimana teman-teman yang sudah lolos dari zona Hitler skripsi eits bukan Hitler yang ada di cerita Novel Night yahh 😭 ... skripsi memang paling asyykk kaann ??? 

Nahh kali ini saya ingin ber-refreshing pasca Wisuda dengan memilih berlibur ke kota karang dengan menggunakan kapal penumpang rute Kupang-Ende. πŸ˜†
Kenapa tidak menggunakan transportasi yg super cepat aja yaahh kan biar cepat nyampenya? 😍
Haha gini yahh aye saranin buat Muda/mudi yang mau rencana berlibur sebaiknya gunakan transportasi yang mana kamu bisa menikmati alam luas yang bisa berhenti ke pulau-pulau tertentu jadi selain menikmati perjalanan, kamu jadi banyak tau pulau tersebut tidak hanya sekedar belajar di peta doang πŸ˜›

Perjalanan kali ini ke kota karang bukanlah pertama kalinya melainkan  kesekian kali nya. Waktu itu saya berangkat bersama sepupu saya (namanya Tanty) kebetulan ada urusan yang tidak kalah pentingnya dari saya alias liburan. Kami mulai berangkat kurang lebih pukul 02 siang. Tidak sengaja saya bertemu dengan salah satu teman saya kebetulan kami dulu pernah bertetanggahan kos (namanya Partin anak perawat) begitu juga dengan sepupu saya secara tidak sengaja bertemu dua orang teman  kuliah semasa berada di kota Daeng alias kota Makassar. Wahh ternyata saya tidak merasa kesepian apalagi bosan. Dan kami pun langsung membuat gang "Novie & the gangs on the Boat. Wu ahahaha. ....


Setelah menyimpan barang bawaan, kami mencoba mengexplorasi  tiap sudut kapal dengan mencoba get on the deck Boat. Kami Bagaikan para cruiser yang hendak bepergian menuju samudra Antartika. Deraian ombak kencang menghantam badan kapal seolah tak dihiraukan oleh kami, saking menikmati angin laut  seakan aku tak menyadari hijab yang aku kenangan hampir terlepas dari kepalaku.

Mau tau ceritanya bagaimana bisa saya mengemudi Kapal ?  

Bisa berkenalan sama kapten atau Nahkoda kapal itu sesuatu.. yahh sesuatu adalah Jargon yang sering dilafal oleh artis ternama "Syahrini''

Awal mula kami berkenalan dengan salah satu ABK(anak buah kapal ) namanya Om Robert. Om Robert ini tipical easy going and humoris.
Disela kesibukan mengontrol isi kapal tak lupa ia menghampiri kami. Seolah ia tak ingin kami terabaikan. Terkadang ia menawarkan kami minuman hangat percuma. Specialnya lagi ia menyiapkan toilet VIP khusus untuk kami. Dilihat sepintas om robert cukup perhatian entah mugkin karena kami adalah komplotan gadis supel nan manja...

Ohh om Robert namamu akan selalu dikenang dalam lubuk hati kami.
πŸ˜†

Lanjut cerita mengemudi kapal 

Sembari bercengkerama bersama, tak sengaja disentil salah satu teman. Om...om kami bisa lihat cara mengemudi kapal kh ? Dengan accent Flores nya.
Tak pake lama om robert lagsung memboyong kami menuju ruangan kapten. Ketika berada dalam ruangan saya cukup kaget dengan salah  satu  kapten yang parasnya cukup ganas. Postur tubuh yang tinggi, ditambah kulit gelap plus kepala botak agak membuat saya tidak nyaman berada dalam ruang kemudi kapal. Saya sengaja memberi kode kepada om robert. Kata beliau mereka semua orang baik. Penampilannya saja yang menyeramkan. 

Well then,,, awal mula agak takut bercengkerama,  ternyata om yang saya takuti tadi secara spontan mengeluarkan dialek Flores-Manggarai. Dari situlah saya tak canggung bertanya-tanya seputar cara mengemudi kapal. .. yeeeeeeee πŸ˜†

Terjadi percakapan:
Saya : om kalau boleh tau ini fungsinya untuk apa, tunjuk salah satu tombol bagian depan setir.
Kapten : ini untuk bla...bla. ...dan seterusnya. Lanjut om : kamu mau coba?  Dengan spontan saya menjawab: ia om kalau diperbolehkan.
πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†



asykaan tidak semua penumpang diperbolehkan  dan saya diperbolehkan oleh pak kapten untuk mengemudi kapal nya... asyk asyk aku jadi kapten sesaatπŸ˜†

Berikut ini cuplikan ketika saya mengendarai setir kapal.

Om yang bertampang sangar tapi baik hati tak mau ikut dipotret, jadi yang terlihat dari dalam gambar tersebut Kapten 2. 

That's all dulu yahh  shor story nya nanti masih ada episode liburan berikutnya ... semoga menginspirasi πŸ‘ŒπŸ˜†πŸ˜Š


Komentar

Posting Komentar