Postingan

Kain Tradisional Mbay Nagekeo-Flores-NTT

Gambar
Kamu tak perlu menghabiskan budget hanya untuk jalan-jalan ke jepang  untuk mengenakan kimono, di tanah nagekeo sendiri kamu dapat mengenakan kain adat yang tidak kalah menariknya. Namanya ''lipa dhowik'' kain yang biasa dipake diacara tertentu ini memiliki keunikan tersendiri. Dengan berwarna dasar hitam, kemudian dipadupadankan  dengan warna kuning mencolok dijamin bakalan buat kamu betah mengenakan kain ini.
lokasi bukit Weworowet atau Senga Bhenga


lokasi Bendungan Sutami
bukit air panas Maropokot
bukit air panas Maropokot
lokasi Goa Jepang
bukit air panas Maropokot
lokasi Bendungan Sutami

lokasi Bendungan Sutami

DESTINASI WISATA DI TANAH NAGEKEO

Gambar

Jadi Nahkoda Kapal Sesaat

Gambar
Liburan paling asyk itu adalah  ketika selesai wisuda Lo bisa travelling kemana saja dengan cara Lpo sendiri. Gak usah mikir kerjaan kalau uda selesai wisuda rejeki gak bakalan kemana kok, provided you can recharge your weary soul after pontang panting ngerjain skripsi hampir empat bulanan lebih dengan segala macam petunjuk dosen yang harus bla...blaa..blaa 😉 yeaahh but it was passed and I enjoy now. 😂



But for my junior yang sekarang lagi mulai ajukan judul proposal keep fighting and enjoy your proccess. Badai pasti akan berlalu kok jadi kalian tidak perlu frustrasi yg bermacam-macam yah kalau dosen pembimbingmu mulai mecoret-moret proposal kamu ...😆
Gimana teman-teman yang sudah lolos dari zona Hitler skripsi eits bukan Hitler yang ada di cerita Novel Night yahh 😭 ... asyykk kaann ??? 
Nahh kali ini saya ingin ber-refreshing pasca Wisuda dengan memilih berlibur ke kota karang dengan menggunakan kapal motor. 😆
Kenapa tidak menggunakan transportasi yg super cepat aja yaahh kan bia…

Special Day With Mom

Gambar
Wisuda merupakan momen yang di nanti-nanti oleh seluruh Mahasiswa/I selama menuntun Ilmu di perguruan Tinggi. Untuk bisa sampai ke tahap ini atau biasa disebut "special day" butuh perjuangan yg extra tidak semudah kita membalik telapak tangan, yah pepatah mengatakan seperti itu.. but, buat kamu yg masih fresh graduate jgn takutlah untuk kuliah sebetulnya kuliah itu menyenangkan... sangat malah. Jika kamu menikmati setiap proses dengan baik dan saya terbukti.

Pada hari Sabtu 20 Oktober 2018 sidabg terbuka Universitas Flores menggelar wisuda sarjana dengan jumlah 886 Wisudawan/wisudawati termasuk saya yg berbahagia di waktu acara wisuda tersebut.

Rasa bahagia, terharuh, sedih semua tercampur jadi satu. Ketika nama sy disebut dengan menyandang Status Sarjana dengan IPK yg cukup memuaskan pada saat itu juga saya tidak mampu menahan tetesan air mata. Selepas acara pemindahan Toga saya langsung bersalaman dengan teman-teman seangkatan. Namun sy bergegas keluar ruangan untuk mencar…
Sepengal kisahku
Perkenalkan nama lengkap saya Novia Azizah. Orang-orang biasa menyapa saya dengan panggilan Novi. Tetapi untuk orang yang sangat dekat dengan saya mereka memanggil saya dengan sebutan Opy, entah menurut mereka panggilan opy lebih bersahabat dan manja kata teman-teman sebaya ku seperti itu. Aku terlahir dari keluarga yang sederhana dan dari daerah yang tidak begitu familiar yaitu di daerah Mbay, Kabupaten Nagekeo-Flores-nusa Tenggara Timur. Ayahku adalah seorang Petani dan Ibuku adalah seorang Ibu rumah tangga. Sekalipun aku terlahir dari keluarga biasa tetapi aku sangat bangga memiliki kedua orang tuaku seperti mereka. Aku memiliki dua orang kakak, kaka saya yang tertua bernama Sri Wahyuni Ramadhan, orang-orang biasa memanggilnya Yuni, dan saudaraku satu-satunya yang bernama Mohammad Arsunil, orang-orang biasa memanggilnya Arsunil. Tetapi di keluarga kami sangat bereda dari yang lain, dimana kami memiliki nama tersendiri Istilanya nama rumah. Ayah saya adalah tipe seor…

Pesona Sabana Mbay

Gambar
Pesona Alam Mbay
Hai guys... kali ini aku bakalan share tempat-tempat eksotis yang sangat memanjakan pemandanganbagi para wisatawan atau para travellers yang hendak berkunjung ke Pulau Flores... Nah berikut ini ada Panorama Alam Sabana yang membentang luas ditambah dengan hamparan sawah yang luas pasti bakalan enggan untuk beranjak dari sabana ini. Well, Kalau berbicara mengenai sabana pasti yang terlintas dalam benak guys adalah sabana yang ada di pulau Sumba. Eitss, siapa bilang sabana itu ada hanya di pulau Sumba, di Pulau Flores sendiri juga punya sabana yang tidak kalah menariknya dengan pulau sumba yaitu sabana Mbay atau biasa di sebut bukit Teletabies. Hehe mungkin karena bentuk bukit yang ada di Mbay hampir persis dengan yang ada di Film teletabies yahh... So, Bagi para travellers yang masi bingung sabana Flores itu di mana yahhh,,, Berikut ini saya akan mengulas secara detail letak sabana Pulau Flores. Jadi... Kota Mbay itu merupakan Ibu Kota dari Kabupaten Nagekeo-Flores-Nusa T…

Cerita Yudisium

Gambar
''Kerja Keras Berbuah Manis''
Acara yudisum Selasa, 21 Agustus 2018, Angkatan XX Fakultas Bahasa dan Sastra, Program Studi Sastra Inggris Universitas Flores. Acara yudisum berlangsung dengan baik. Jumlah mahasiswa yang terdaftar dalam SK Yudisium berjumlah 15 orang. Laahhh kok 15 orang doaang? Yo’i, man! Secara ... kita termasuk fakultas kecil bisa dikatakan seperti itu. Sekalipun kita termasuk fakultas kecil, tapi jangan ditanya akreditasinya coy ... yang pasti bukan C melainkan sudah menyandang predikat B. Give big applause to me ehhh to our faculty. Hehe. Perjalanan kuliah selama di perguruan tinggi momen yang paling berharga adalah yudisum, karena usaha keras kamu selama kuliah bahkan tugas akhir yang cukup melelahkan alias skripsi itu terbayar ketika nama kamu bertambah alis gelar. Yuupppp! Ggelar namanya. Momen terharu itu akhirnya dirasakan oleh saya yang mana waktu itu termasuk sala satu peserta yudisium. Saya sedihhh melainkan bukan karena putus cinta eits ... h…