Pesona Alam Kelimutu

gambar 1.

Gambar diambil dari sini.           


Sore itu sekitar pukul 5 sore aku dan komunitas Jendela Orang Muda dan Difabel (JOUDI)  kami berangkat menuju danau kelimutu. Kami menggunakan mobil Inova bersama Pak Nahum yang notabene asli dari Jawa yang ingin sekali melihat Danau Kelimutu. Untuk melihat view yang sangat bagus kita harus pagi-pagi menuju Danau Kelimutu agar dapat melihat sunrise. Malam itu kita menginap di salah satu vila namanya Sa'o Ria.

Kami sudah tidak kesabaran menanti subuh untuk mendaki ke puncak kelimutu. Tepat Jam 4 subuh kami berangkat dari vila menuju Danau Kelimutu. Ternyata pengunjungnya sudah banyak ketika kami sampai ke puncak tugu Danau Kelimutu. Wisatawan yang datang dari berbagai daerah baik domestik maupun mancanegara. Terlihat juga para pedagang di sekitaran tugu yang hendak menjual minuman dan makanan ringan. Ada juga khas dari danau kelimutu yaitu kain tenun ikat yang di pajang di sekitaran danau. Jika wisatawan berminat dapat membeli sebagai buah tangan dari danau kelimutu...

gambar 2.





Itu dia cerita perjalanan singkat kami ke Danau Kelimutu bersama JOUDI. Next time saya akan bercerita kisah lengkap tentang Danau Kelimutu.

Komentar